Tak Gunakan Masker, Tujuh Warga Terjaring Operasi Yustisi

Polres Wonogiri – Pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 masih ditemui di wilayah Kabupaten Wonogiri. Terbukti, sejumlah warga terjaring operasi yustisi yang digelar Satgas Covid-19 Kecamatan Karangtengah, Wonogiri, Jawa Tengah, Jum’at (3/12/2021).

Operasi yustisi ini digelar petugas dari Kecamatan, Polsek dan Koramil yang merupakan satu rangkaian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Hal ini dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto SIK, M.Si melalui Kasi Humas AKP Suwondo mengatakan, dari hasil operasi yustisi yang digelar, ditemukan tujuh warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Meski demikian, warga yang terjaring dalam operasi tidak diberikan sanksi. Operasi hanya dilakukan sebagai bentuk pembinaan kepada masyarakat.

“Petugas melakukan tindakan kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan memberikan teguran lisan dan memberikan wawasan kebangsaan,” kata AKP Suwondo.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

 

Exit mobile version