Longsoran Tanah Menutup Jalan, Kapolres Wonogiri Terjunkan Satu Peleton

 

Polres Wonogiri – Bencana alam banjir dan tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Wonogiri. Peristiwa tersebut dampak dari hujan deras yang terjadi pada Selasa (7/12/2021) malam.

Dilaporkan, titik lokasi tanah longsor yakni Jalan Dusun Janganti, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Longsoran tanah bahkan menutup akses jalan di dusun tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menyusul kejadian tersebut, anggota Polres bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan kerja bakti. Kerja bakti dipimpin oleh Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Budiyono, SH, MH.

Adapun yang terlibat dalam kerja bakti ini, yakni Kasat Sabhara Polres Wonogiri AKP Supardi, SH, Sat Sabhara satu peleton, anggota Polsek Baturetno, Karang Tengah, Batuwarno, Giriwoyo, Tirtomoyo. Selain polisi, unsur yang terlibat lainnya yaitu, anggota Koramil 07 Tirtomoyo, BPBD, SAR dan relawan. Kegiatan kerja bakti dimulai Pukul 08.00-11.00 WIB.

“Bersama warga dan relawan kita turut membersihkan sisa lumpur di jalan tersebut sehingga bisa dilalui kembali oleh masyarakat,” ucap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono.

Sebagai informasi, endapan lumpur menimbuni badan jalan di Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri, menyusul setelah bencana banjir Kali Dimoro dan Sungai Wiroko surut.

Karena sedimentasi (endapan) lumpur menjadikan jalanan licin dan membahayakan bagi warga yang melintasinya. Utamanya para pengendara sepeda motor.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version