PPKM Mikro Kembali Dihidupkan, Sejumlah Warga Tak Gunakan Masker

Polres Wonogiri – Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si beberapa hari lalu, menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar menghidupkan kembali PPKM Mikro. Hal ini terkait dengan momentum libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
Namun disisi lain, petugas masih menemukan sejumlah warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Mereka diketahui saat petugas menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Raya Bulukerto – Purwantoro, tepatnya di depan Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu (18/12/2021).
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, KRYD ini kegiatan dengan meningkatkan kedisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.
Dengan sasaran kegiatan tersebut adalah warga masyarakat yang tidak menggunakan masker. Alhasil, ada enam warga yang tidak patuh pada protokol kesehatan, yakni tidak mengenakan masker.
Sanksi yang diberikan petugas yakni dengan teguran lisan dan memberikan himbauan bahaya Covid-19. Terlebih saat ini muncul varian baru, omicron.
Selanjutnya petugas memberikan masker dan mengarahkan agar warga segera memakai masker sebelum melanjutkan perjalanan,
“Membina enam orang tidak memakai masker dengan memberikan himbauan bahaya varian virus baru omicron,” katanya.
Adapun yang terlibat dalam kegiatan ini, tiga anggota Polsek Bulukerto, dua anggota Koramil Bulukerto dan satu petugas dari Kecamatan Bulukerto.
(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)
Exit mobile version