Sterilisasi Gereja Di Wonogiri, Polisi Libatkan Anjing Pelacak

 

Polres Wonogiri – Polres Wonogiri melaksanakan simulasi sterilisasi dan pengamanan gereja jelang Natal Tahun 2021, Minggu (19/12/2021). Simulasi dilaksanakan di empat gereja yang berada di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Empat gereja ini yakni Gereja Kristen Indonesia, Gereja Yohanes Rasul, dan Gereja GDPI Kenanga. Dalam simulasi tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Soepardi dengan kekuatan personil 16 anggota.

Bahkan dalam penyisiran ini, selain di persenjatai alat metal detector juga mengerahkan unit K-9 yakni Timsus anjing pelacak.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, dalam kegiatan pengamanan ini, petugas mengecek lingkungan dalam maupun luar gereja. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi kejadian kriminalitas .

Pada pelaksanaannya nanti, petugas juga melaksanakan pengecekan terhadap protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan giat pengamanan dan pengecekan gereja tidak diketemukan barang-barang yang mencurigakan dan membahayakan di dalam maupun di luar gereja. Bahkan situasi dan kondisi setelah pengamanan dan pengecekan berakhir, terpantau dalam keadaan aman,” ungkapnya.

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version