Perayaan Natal, Gereja Di Wonogiri Dijaga Polisi TNI

 

Polres Wonogiri – Para jemaat sudah melakukan kegiatan kebaktian dan perayaan natal 2021, Sabtu (25/12). Mereka tersebar di tujuh gereja yang berada di Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Adapun tujuh gereja ini yakni Gereja Kristen Jawa ( GKJ ) Induk Wuryantoro, Kelurahan Wuryantoro, dihadiri sekitar 70 jemaat yang dipimpin oleh Sunu Prasetyo dengan thema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan”. Gereja Kristen Jawa (GKJ) Pepanthan Dusun Gudang, Kelurahan Pulutan Wetan, kegiatan Ibadah Kebaktian dihadiri 80 jemaat dan yang dipimpin oleh Kunto dengan Thema “Natalis Dalam Kerapuhan”.

Lalu di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Pepanthan Dusun Gedangrejo, Kelurahan Pulutan Kulon, dihadiri 10 jemaat yang dipimpin oleh Tukimin dengan Thema “Kristus Sebagai Contoh Kehidupan”. DiGereja Kristen Jawa ( GKJ ) Pepanthan Sumbergayam, Desa Genukharjo, diikuti 15 Jemaat kegiatan yang dipimpin oleh Kasiman dengan Thema “Segala Makhluk dalam GengamanNYA”.

Kemudian di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Pepanthan Banaran Dusun Banaran, Desa Genukharjo, dilaksanakan giat ibadah kebaktian diikuti 35 jemaat yang dipimpin oleh Ayub Purnomo. Dan di Gereja Bethel Indonesia Jemaat Bahtera Hayat Genukharjo, Dusun Sumber Gayam RT 02/RW 09 Desa Genukharjo, telah dilaksanakan giat peayaan natal 2021 diikuti 50 jemaat, kegiatan dipimpin oleh Yakub Mugindo dengan Thema “Kasih Kristus Menggerakan persaudaraan”. Serta di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Pepanthan Mojopuro Lingkungan Mojopuro, Kelurahan Mojopuro, akan dilaksanakan giat ibadah kebaktian diikuti 35 Jemaat yang dipimpin oleh Sunu Prasetyo dengan Thema “Kasih Kristus menghidupi Seluruh Makhluk”.

“Sebelum dilaksanakan ibadah dilakukan pemeriksaan/sterilisasi dan tidak diketemukan barang-barang yang mencurigakan atau membahayakan di dalam maupun di luar Gereja,” ucap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono.

Dalam kegiatan ini, pengamanan dilakukan oleh anggota Polsek Wuryantoro dan Pers Koramil 10 Wuryantoro dengan Wasdal Kapolsek Wuryantoro AKP Sugihantoro.

“Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan kondusif serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang berlaku,” tandasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version