Cek Pospam Wonogiri, Tim Gaktiblin Operasi Lilin Candi 2021 Bidpropam Subbidprovos Polda Jateng Minta Anggota Tingkatkan Kewaspadaan

Polres Wonogiri – Tim Gaktiblin Operasi Lilin Candi 2021 Bidpropam Subbidprovos Polda Jateng melaksanakan pengawasan dan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Lilin Candi 2021 Polres Wonogiri alamat Jalan Murtipranoto No 1 Sanggrahan RT 02/RW 09, Giripurwo, Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (26/12/2021).

Tim Gaktiblin dipimpin oleh AKP Pontjo Oetomo, Kanithartib 2 Subbidprovos selaku Katim II Eks Wil Surakarta didampingi oleh Ipda Widodo Panit Hartib 5 Subbidprovos, dan Banithartib Subbidprovos Bripka Susilo Isnugroho serta Bripka Indra Rian Dwi Nugroho.

Dalam kesempatan tersebut Tim Gaktiblin memberikan pengarahan diantaranya terkait sikap tampang, gampol, surat nyata diri maupun surat kelengkapan. Lalu terkait dengan kehadiran anggota, anggota tidak boleh ada yang tidak hadir.

“Ini merupakan operasi kemanusiaan, lakukan dengan baik, layani masyarakat dengan penuh tanggungjawab dan ikhlas,” ucap AKP Pontjo Oetomo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono.

Maka, dilanjutkan AKP Pontjo Oetomo, anggota yang bertugas diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Selalu memperhatikan keadaan dan jangan sampai ada penyerangan ke Pospam.

Selain itu, dalam melaksanaan tugas, minimal pos dijaga oleh dua anggota, salah satu bodysystem.

“Tolong antisipasi terkait tindak pidana terorisme, di wilayah Solo Raya banyak aliran radikal atau garis keras yang tidak suka dengan kehadiran polisi,” terangnya.

Dia menambahkan, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, maka anggota tetap diminta memberikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jaga keselamatan rekan-rekan saat melaksanakan kegiatan, jangan sampai kita melayani tetapi menjadi korban,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat anggota Pospam Ops Lilin Candi 2021 Polres Wonogiri. Selain itu pengecekan kelengkapan pos maupun personel serta kesiapsiagaan personel Pospam dalam pengamanan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

 

Exit mobile version