Omicron Mengganas, Anggota Polres Wonogiri Diminta Ketat Awasi Perbatasan

Polres Wonogiri – Semenjak Pandemi Covid-19 melanda tanah air, insitusi Polri disibukkan dengan kegiatan pencegahan. Seperti yang dilakukan jajaran Polres Wonogiri, yang mana terus melakukan pengamanan vaksinasi, salah satunya vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Dengan berlangsungnya pengamanan vaksinasi yang berjalan lancar, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si mengucapkan terimakasih kepada jajarannya. Dimana sejak Covid-19 menyerang, anggota tak henti-hentinya memberikan pelayanan yang maksimal.

“Untuk rekan-rekan kapolsek perbatasan di back up oleh Polsek rayon, saya minta agar lebih ketat melaksanakan giat yustisi maupun cek point dan tes Swab Random terhadap masyarakat yang akan masuk Wonogiri,” kata Kapolres melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Sabtu (8/1/2022).

Bahkan saat ini omicron semakin mengganas di daerah lain, oleh sebab itu Kapolres meminta kerjasama TNI dan puskesmas di masing-masing wilayah agar meningkatkan kembali 3T, yakni Testing, Tracing dan Treatment.

“Hidupkan kembali PPKM Mikro ditingkat desa, hal ini untuk sama-sama mengawasi dan membantu masyarakat apabila ada yang terkonfirmasi positif maupun untuk tracing-nya,” ucapnya.

Selain itu, bagi rekan-rekan kapolsek yang didaerahnya terdapat tempat wisata, maka diminta terus melakukan patroli protokol kesehatan. Serta mensosialisasikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

“Saya minta untuk melakukan swab antigen secara random terutama pada hari SABTU dan Minggu maupun hari libur lainnya,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, untuk saat ini, Polri diminta untuk memaksimalkan kembali program vaksinasi anak 6-11 tahun dengan target harian 4900 suntikan setiap harinya, dengan waktu 14 hari kerja. Hal tersebut merupakan perintah dari Bapak Kapolri.

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version