Hujan Deras di Wonogiri, Pekarangan Kosong Longsor, Ancam Rumah Warga

Polres Wonogiri – Hujan deras dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Kabupaten Wonogiri pada Sabtu (15/1/2022) siang. Akibatnya sebidang tanah di lingkungan Gerdu, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, longsor.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, longsoran sepanjang 10 meter dengan tinggi empat meter tersebut mengancam rumah warga bernama Sugeng Prayitno. Dimana rumahnya berada mepet dari lokasi longsor.

Berdasarkan informasi dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, bencana longsor tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB. Kejadian itu turut mengancam rumah warga di sebelahnya.

Namun dikarenakan waktu yang sudah larut malam, sehingga proses kerja bakti baru bisa dilaksanakan pada Minggu (16/1/2022) pagi.

“Pagi ini kami bersama warga setempat mengadakan kegiatan pemulihan bencana tanah longsor di Gerdu,” kata Bambang Minggu (16/1/2022).

Terpisah, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si dan Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr Dwi Krisyanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menyebutkan, penanganan darurat pemulihan dampak bencana turut menggandeng personel kepolisian. Selain itu juga melibatkan para relawan dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) dan relawan dari Senkom Mitra Polri.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version