Dirlantas Polda Jateng Deklarasi Zero Knalpot Brong dan Bagi Sembako

Polres Wonogiri – Polres Wonogiri menggelar Apel Besar Tertib Berlalu Lintas “Zero Knalpot Brong” pada Minggu (23/1/2022), mulai pukul 09.15 WIB. Kegiatan itu turut menghadirkan Komunitas Otomotif untuk dilakukan pembacaan bersama sekaligus penandatanganan ikrar tertib berlalu lintas “Zero Knalpot Brong” di Kabupaten Wonogiri yang berbunyi :

Ikrar Tertib Berlalu Lintas

Dengan mengucap bismillah, kami komunitas club otomotif di Wonogiri menyatakan akan selalu:

1. Menaati peraturan lalu lintas, menghormati hak pengguna jalan, menjadikan jalan raya sebagai tempat yg aman nyaman dan tertib berlalu lintas.

2. Memberikan ketauladanan dalam berkendara di jalan raya, sehingga dapat memberikan contoh yang baik di masyarakat dalam membangun peradaban tertib berlalu lintas di jalan raya untuk mewujudkan kamtertibpar lantas.

3. Tidak menggunakan memodifikasi kendaraan bermotor berknalpot brong yang dapat mengganggu ketertiban di jalan raya.

Turut hadir sebagai pimpinan apel, Dir Lantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryonugroho, S.I.K., S.H., M.Hum. sebagai perwakilan Polda Jateng. Dalam amanatnya, Agus mengapresiasi kinerja Polres Wonogiri yang terlihat baik dalam bekerja sama dengan pemerintah maupun masyarakat.

“Hari ini saya bangga ada ikrar dalam momentum itu. Semoga momentum hari ini membawa Wonoiri aman, tertib, dan lancar, terutama dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Agus juga menitipkan kepada anggota Polres Wonogiri guna menyampaikan kepada keluarga di rumah tentang pentingnya tertib berlalu lintas. “Di Jawa Tengah dalam satu hari, korban meninggal dunia karena kecelakaan bisa mencapa tiga sampai empat orang,” imbuhnya.

Ia yakin, upaya preventif seperti yang dilakukan Polres Wonogiri untuk mengikrarkan “Zero Knalpot Brong” akan meningkatkan kepatuhan masyarakat guna tertib berlalu lintas.

Amanat dari Agus itu diakhiri dengan dibukanya Apel Besar Tertib Berlalu Lintas Zero Knalpot Brong yang selanjutnya secara simbolis diadakan acara pelepasan balon oleh Dir Lantas Polda Jateng didampingi Forkompimda.

Masih dalam serangkaian kegiatan yang sama, terdapat acara tambahan, antara lain pemberian baksos sembako kepada masyarakat, peragaan Tim Gajah Mungkur Safety Riding oleh Satlantas Polres Wonogiri, peragaan Freestyle oleh anggota Komunitas Otomotif, Dendi, dan peragaan Slalom Tes oleh Paurkes Polres Wonogiri, Ipda Lilik Suyono.

Selain itu juga diadakan Lomba Safety Riding yang hasilnya akan diumumkan pada Senin (24/1/2022) oleh Kapolres Wonogiri, Dydit Dwi Susanto, di halaman Mapolres Wonogiri.

(,Humas Polres Wonogiri Polda Jateng

Exit mobile version