“Hati-Hati dik” Anggota Polsek Selogiri Cegah Laka Lantas

”Tenang jangan lari, mari saya bantu menyeberang,” tutur Aiptu Wagino, Kanit Samapta Polsek Selogiri Polres Wonogiri, saat membantu menyeberangkan siswa SD Tekarang I di marka jalan zebra cross traffic light dekat Tugu Selogiri.

Pagi itu, di ruas jalan raya Wonogiri-Solo KM 6 tersebut, ramai kendaraan. Maklum bersamaan dengan jam para pelajar ke sekolah dan orang berangkat kerja.

Upaya membantu para siswa menyeberang jalan, dilakukan bersama Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Aiptu Hari Susanto. Ini dilakukan dalam melaksanakan kegiatan Ambang Gangguan (AG) pagi di depan SD Negeri Tekaran 1, Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Tindakan AG atau Police Hazard (PH) yang dilakukan personel Polsek Selogiri pimpinan Kapolsek AKP Agus Syamsudin ini, dilaksanakan sebagai upaya memberikan perlindungan pengayoman masyarakat, dalam kiat menciptakan keamanan, ketertiban, kelancar lalu lintas (Kamtibcarlantas). Utamanya kepada para pelajar, pejalan kaki dan mereka yang berkendaraan.

Kapolsek Selogiri AKP Agus Syamsudin melalu Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, kegiatan AG pagi dalam upaya pengamanan jalur di ruas jalan yang ramai itu, dilaksanakan mulai Pukul 06.30 sampai dengan Pukul 07.30. Ini menjadi bagian tugas rutin, utamanya pada jam-jam arus lalu lintas ramai dan jalanan padat oleh kendaraan.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah)

Exit mobile version