Misteri Hilangnya Seorang Warga di Hutan Seper Resahkan Masyarakat Jatipurno

Pagi ini, diteruskan lagi pencarian orang hilang di Hutan Seper, Desa Balepanjang, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri. Setelah Kamis petang (17/11) dihentikan, mengingat cuaca hujan, berkabut, dan mulai gelap karena datang malam.

Demikian dijelaskan Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Jatipurno Iptu Hartoyo, semalam, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono. ”Jumat pagi ini (18/11) pencarian akan dilakukan kembali ke Hutan Seper,” jelas Aiptu Iwan Sumarsono.

Awalnya Polsek Jatisrono Polres Wonogiri, menerima laporan orang hilang atas nama Sarikun (63). Yang bersangkutan adalah warga Dusun Jatinom RT 6/RW 2 Desa Jatisrono, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Pihak keluarga menyebutkan, Sarikun, pergi sejak hari Minggu (13/11).

Saat pergi, orang yang memiliki ciri-ciri rambut memutih tersebut, mengenakan kaos lengan pendek warna putih dan celana pendek hitam, tidak memakai alas kaki.

Saksi Sadimin dan Karmin, warga Lingkungan Seper, Kelurahan Balepanjang, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Senin (14/11) Pukul 14.30, melihat orang dengan ciri ciri tersebut berjalan menuju ke Hutan Seper. Dia sempat dihentikan dan dijamu makan, serta dibujuk agar kembali pulang.

Lawu Selatan

Namun yang bersangkutan tidak mau, dan tetap meneruskan perjalanan ke arah Hutan Seper. Yakni kawasan hutan gunung dalam wilayah Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Selatan.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Jatipurno Polres Wonogiri bersama Koramil-15 Jatipurno Kodim 0728 Wonogiri, memprakarsai pencarian ke Hutan Seper.

Pencarian dilakukan oleh Tim Gabungan yang terdiri atas 6 personel Polsek Jatipurno dan satu Anggota Koramil-15, dengan melibatkan 9 relawan dari Tim Search And Rescue (SAR) Wonogiri Pimpinan Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono.

Ikut bergabung dalam tim, 3 orang relawan dari Kecamatan Girimarto, berikut masing-masing 5 relawan dari Kecamatan Sidoharjo, dari relawan dari MTA Jatiroto, dari relawan Senkom Mitra Polri Jatipurno.

Total personel yang melakukan pencarian sebanyak 34 orang. Mereka masuk ke kawasan Hutan Seper, guna melakukan pencarian Sarikun. Langkah pencarian ini dikoordinasikan dengan petugas Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Seper BKPH Lawu Selatan.

Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir ke sejumlah lokasi hutan. Pencarian hari pertama, berlangsung sampai Kamis malam (17/11) dan dhentikan saat di lokasi turun kabut pekat disertai hujan, dan cuaca makin gelap karena datang malam. Jumat pagi ini (18/11) Tim Gabungan akan melakukan pencarian kembali.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah)

Exit mobile version