Berprestasi!! Anggota Polres Wonogiri dapat Reward

Polres Wonogiri – Polda Jawa Tengah– Sejumlah anggota Polres Wonogiri yang berprestasi mendapatkan penghargaan dari Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Penghargaan itu diberikan saat apel jam pimpinan dan pemberian penghargaan anggota polres wonogiri yang berprestasi di halaman Mapolres Wonogiri Senin (12/6/2023).

AKBP Indra mengatakan pemberian penghargaan atau reward itu merupakan rangkaian kegiatan dalam bulan bakti peringatan hari Bhayangkara ke 77.

“Seluruh anggota Polres Wonogiri memegang teguh komitmen dalam melaksanakan tugas selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Wonogiri,” kata Kapolres dalam sambutannya.

AKBP Indra menerangkan, pemberian penghargaan tidak hanya kepada anggota di bidang operasional yakni Satlantas dan Satreskrim. Namun juga bidang pembinaan staf yaitu Sium (seksi umum) dan anggota Bag SDM.

Ditegaskan, penghargaan tersebut tidak diperoleh dengan cuma-cuma. Tapi melalui proses penilaian sehingga pantas dan layak personil tersebut mendapat penghargaan.

Kapolres mengapresiasi Kanit Gakkum Sat Lantas beserta anggota yang telah berhasil mengungkap perkara laka lantas di wilayah Baturetno.

“Pelaku melarikan diri dan berusaha menghilangkan barang bukti. Dalam waktu kurang dari 2 x 24 jam pelaku berhasil di tangkap dan di tahan guna proses penyidikan selanjutnya,” kata dia.

Selanjutnya, Sat Reskrim khususnya kepada Kanit PPA dan anggota Sat Reskrim telah berhasil mengungkap kasus asusila yaitu pencabulan yang dilakukan oknum tenaga pendidik kepada siswanya.

Menurut Kapres, kasus ini sempat viral dan pelaku sudah ditangkap dan ditahan guna proses hukum selanjutnya.

Dia meminta semua anggotanya khususnya fungsi penegakan hukum agar lebih proaktif atau jemput bola jika ada permasalahan pelanggaran hukum sehingga cepat di respon dan tidak melebar dengan muncul berita atau informasi simpang siur.

Palagai, pada zaman digital kabar akan cepat viral tanpa tahu itu benar atau tidak.

“Sehingga Butuh langkah respon cepat sebagai bentuk dan tanggungjawab kita,” papar AKBP Indra.

Kapolres juga memberikan selamat kepada Bripka Totok Samtono karena sangat aktif dan memimpin kegiatan ibadah dan pada saat bulan Ramadhan 1444H.

Selain itu juga karena aktif saat pandemi covid 19 tergabung tim pemakaman prokes covid 19, aktif bergabung dalam SAR, dan dalam kegiatan dinas juga berperan penting dalam pelayanan tugas kepada anggota pada tupoksinya.

Lalu juga Pengatur Sutarto Kasium Polsek Giriwoyo, ucapkan selamat atas capaian berupa kasium yang paling tertib administrasi bulan Mei, kita apresiasi karena salah satu keberhasilan tugas kepolisian adalah tertib administrasi.

“Untuk seluruh anggota yang mendapat penghargaan, kami mengucapkan selamat dan apresiasi, jadikan penghargaan ini sebagai momentum dan semangat untuk berbuat lebih baik dalam mendarma baktikan diri kita semua dalam menjalankan profesi kepolisian yang menjadi kebanggaan kita semua,” papar Kapolres.

AKBP Indra mengajak semua anggota untuk tetap memegang teguh komitmen dalam melaksanakan tugas pokok. Momentum ini penyemangat dan dorongan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat maupun organisasi Polri.

Juga bersama berjuang guna mewujudkan pemilu damai menuju Indonesia emas dengan tidak ikut berpolitik praktis, Polri netral dalam kontestasi pemilu adalah harga mati.

“Saya ingatkan kembali dan berpesan jangan membuat pelanggaran sekecil apapun yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri maupun organisasi, tetap jaga kehormatan dan nama baik Polri guna mewujudkan Polri yang dipercaya dan dicintai oleh masyarakat,” pungkas AKBP Indra.

Adapun penerima penghargaan anggota Polres Wonogiri yang berprestasi berdasarkan Keputusan Kapolres Wonogiri Nomor : Kep / 21 / V / 2023 tanggal 5 Mei 2023 dan Nomor : Kep / 23 / VI / 2023 tanggal 9 Juni 2023 diantaranya adalah:
a. Ungkap kasus kecelakaan lalu lintas Tabrak lari tercepat selama 2 hari antara Kendaraan Bermotor tak dikenal dengan Pejalan Kaki di Jalan Raya Nguntoronadi – Baturetno
1) Ipda Taufik Hidayat, S.H. NRP 82010391 (Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Wonogiri)
2) Bripka Thomas Adi Yunanto, S.H., M.H. NRP 87100079 (Ba Sat Lantas Polres Wonogiri)
3) Bripka Dodik Handoko NRP 87100275 (Ba Sat Lantas Polres Wonogiri)
4) Bripda Ismunanto Nugroho, S.H. NRP 99060499 (Ba Sat Lantas Polres Wonogiri)

b. Ungkap kasus tindak pidana pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan oleh tenaga pendidik terhadap terhadap 12 (dua belas) murid MI Baturetno
1) Ipda Ririn Indrawati, S.H., M.H. NRP 88090592 (Kanit 4 Sat Reskrim Polres Wonogiri
2) Bripka Aditya Sri Pamungkas, S.H. NRP 86091328 (Ba Sat Reskrim Polres Wonogiri)
3) Briptu Sri Widodo, S.H. NRP 95091067 (Ba Sat Reskrim Polres Wonogiri)
4) Briptu Aisya Ayu Fintinia, S.H. NRP 96051064 (Ba Sat Reskrim Polres Wonogiri)
5) Briptu Yusron Ragil Saputro, S.H. NRP 97100221 (Ba Sat Reskrim Polres Wonogiri)
6) Bripda Pius Puput Yesaya, S.H. NRP 00080177 (Ba Sat Reskrim Polres Wonogiri)
7) Bripka Ari Hartanto, S.H., M.H. NRP 87090760 (Ba Sat Reskrim Polres Wonogiri)
8) Bripka Nurul Arifin, S.H. NRP 88060415 (Ba Sat Reskrim Polres Wonogiri)
9) Brigadir Hafit Rosadi, S.H. NRP 89050689 (Ba Sat Reskrim Polres Wonogiri)
10) Briptu Andriyanto NRP 94070785 (Ba Sat Reskrim Polres Wonogiri)
11) Brigadir Agung Wiranto NRP 93030338 (Ba Sat Reskrim Polres Wonogiri)
12) Bripda Denny Zubaidi K. NRP 00010225 (Ba Sat Reskrim Polres Wonogiri)

c. Berperan aktif dan koordinator pelaksanaan rangkaian ibadah bulan Ramadhan 1444 H di Masjid Al Maruf Polres Wonogiri
1) Bripka Totok Samtono, S.H. NRP 84091426 (PS. Paur Watpers Bag SDM Polres Wonogiri) mendapatkan reward umroh

d. Kasium tertib adminitrasi Bulan Mei 2023
1) Pengatur Tk. 1 Sutarto NIP 197008151998031005 (Kasium Polsek Giriwoyo)

(Humas Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah)

Exit mobile version