Nekat Mencuri Di Toko Emas, Warga Asal Jatipurno Dibekuk Polisi

WONOGIRI – Polres Wonogiri- Polda Jawa Tengan menangkap pelaku pencurian handphone yang berlokasi di sebuah toko emas yang berada di wilayah Kecamatan Wonogiri Kota.

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo mengatakan Unit Resmob Satreskrim menangkap pelaku pada Senin (19/6/2023).

“Kalau pencuriannya sudah agak lama, hari Jumat 7 April lalu,” kata dia Rabu (21/6/2023).

Kasi Humas menerangkan, pada Sabtu (8/4/2023) lalu, pihaknya menerima laporan adanya pencurian di sebuah toko emas yang terletak di Lingkungan Sanggrahan, Kelurahan Giritirto.

Selanjutnya pihaknya melakukan pemeriksaan saksi dan CCTV di lokasi kejadian. Aksi pencurian itu diketahui terekam CCTV di toko.

Dalam CCTV terlihat seorang pemuda sedang berada di dalam toko emas. Awalnya pemuda itu juga berpura-pura menjadi pembeli, dia mengantre seperti pembeli yang lainnya.

Ketika sejumlah pembeli dan pelayan di toko tersebut sibuk, dia memanfaatkan hal itu dengan mengutil handphone salah satu pembeli yang diletakkan di atas etalase toko.

“Setelah melakukan penyelidikan, didapatkan informasi bahwa pelaku bertempat tinggal di Kecamatan Jatipurno Wonogiri,” jelasnya.

Dia menerangkan tim Resmob langsung menuju kediaman pelaku pada Senin (19/6/2023) sore. Diketahui pelaku adalah ES (27) yang tinggal di Kelurahan Jatipurno, Kecamatan Jatipurno.

“Setelah diamankan, pelaku mengakui perbuatannya berdasarkan interogasi awal,” kata AKP Anom.

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu handphone Oppo, sepeda motor NMax.

( Humas Polres Wonogiri- Polda Jateng)

Exit mobile version