Polres Wonogiri Menggelar Pengamanan Ibadah Solat Idul Adha 144 4 H Di Sejumlah Lokasi

WONOGIRI–Polres Wonogiri -Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan di lokasi Shalat Idul Adha 1444 H tahun 2023 merupakan bentuk pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya kepada umat Muslim yang sedang melaksanakan Hari Raya idul Adha 1444 H hari ini Rabu ( 28/6 /2023).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si melalui Kasihumas AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengungkapkan, Polres Wonogiri mengerahkan sejumlah personelnya untuk mengamankan rangkaian pelaksanaan ibadah salat Idul Adha 1444 H di berbagai tempat diseluruh wilayah Kabupaten Wonogiri.

Untuk diketahui sebagian wilayah dikabupaten Wonogiri sudah menggelar solat Idul Adha 1444 H hari ini. Wilayah kota Wonogiri ada 4 titik yang menjadi konsentrasi pengamanan diantaranya Lapangan Bantarangin Wonoboyo, Lapangan Pringgodani, halaman Depan Kodim 0728 Wonogiri dan masjid Al Muflisun lingkungan kerdukepik, wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H. menjelaskan untuk masing-masing lokasi, Polres Wonogiri menerjunkan beberapa personil pengamanan. Selain memastikan keamanan para jemaah, petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas dan lokasi parkir guna mengantisipasi kemacetan maupun tindak pidana Curanmor.

“Untuk yang berada di wilayah kecamatan, pengamanan dilakukan oleh Polsek jajaran. Keseluruhan melibatkan stakeholder seperti personel dari TNI, Satpol PP maupun Dishub. Lebih lanjut pihaknya menegaskan, Polres Wonogiri juga akan melaksanakan pengamanan ibadah salat idul Adha 1444 H bagi masyarakat yang melaksanakan besok sesuai dengan keputusan pemerintah. Termasuk pengamanan malam takbir yang digelar malan nanti. Kita pastikan rangkaian pelaksanaan Idul Adha di Kabupaten Wonogiri aman dan kondusif.” Terangnya.
(Humas Polres Wonogiri-Polda Jateng).

Exit mobile version