Wakapolres Wonogiri Pimpin Pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H dan Pemotongan Hewan Kurban

WONOGIRI– Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah, menggerakan seluruh perwiranya untuk memimpin pelaksanaan pengamanan kegiatan sholat idul adha yang dilaksanakan beberapa titik, diantaranya depan kantor Satlantas, lapangan bantar angin Wonoboyo, lapangan Pringgodani, dan masjid At Taqwa Wonogiri. Selesai melaksanakan giat pengamanan solat Idul Adha Wakapolres langsung memimpin pengamanan pemotongan hewan qurban di halaman masjid Al Mukmin Polres Wonogiri. Kamis (29/06/2023).

Perlu diketahui bahwasanya dalam perayaan hari Raya Idul Adha 1444 H, Polres Wonogiri melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor Sapi dan 21 ekor kambing. Penyerahan dan pemotongan hewan kurban tersebut, dipimpin langsung Wapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, S.H., S.I.K., M.H. bersama para PJU, perwakilan Kapolsek Jajaran, Personil Perwira dan Bintara Polres Wonogiri, bertempat di halaman Masjid Al Mukmin halaman Mapolres setempat.

Wakapolres wonogiri mewakili Kapolres Wonogiri yang sedang melaksanakan Ibadah Haji, mengatakan, perayaan Idul Adha kali ini mengusung tema Idul Adha menanamkan ketaqwaan dengan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan dalam mewujudkan Polri yang presisi.
“Dari kegiatan ini diharapkan agar dapat meningkatkan keimanan seluruh personel Polres Wonogiri Sesuai dengan tema peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Semoga Polri khususnya personel Polres Wonogiri dapat memaknai arti indahnya dalam berbagi kepada sesama sehingga meningkatkan Iman dan taqwa,” ujar Wakapolres.

Dikatakannya, daging hasil penyembelihan hewan kurban, nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar Polres Wonogiri, oleh panitia Kurban Masjid Al Mukmin Polres wonogiri, dimana daging tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.
“Semoga daging qurban yang dibagikan oleh Polres Wonogiri dapat bermanfaat bagi para penerimanya,” pungkasnya.

(Humas Polres Wonogiri -Polda Jateng)

Exit mobile version