Wakapolres Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI – Polres Wonogiri Polda Jateng, Mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. yang sedang menunaikan ibadah haji, Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, S.H., S.I.K., M.H. menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0728 Wonogiri yang berlangsung di lapangan Dsn Ketonggo Desa Krandegan Kec. Bulukerto Kab. Wonogiri, Rabu (12/07/2023).

Wakapolres hadir bersama Sekda Wonogiri Bpk Haryono, Komandan Kodim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto, S.I.P., Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Porman Patua Radot, S.H., M.H., dan Forkopimcam Bulukerto.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Sekda Wonogiri, Bpk Haryono. Dalam sambutannya menyampaikan, program TMMD ini bertujuan untuk pemerataan pembangunan serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta penanggulangan kemiskinan di pedesaan.

“Tujuan utama program TMMD adalah pemerataan pembangunan nasional untuk lebih sejahtera, adil dan bergotong royong, serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan masyarakat, serta untuk penanggulangan kemiskinan di pedesaan” ungkap Haryono.

Lebih lanjut ia menyampaikan, proses perencanaan TMMD tahun 2023 ini, direncanakan dengan sistem perencanaan ‘bottom up’. Dimana perencanaan pembangunan tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penyerahan 100 bibit tanaman Alpukat untuk petani dan masyarakat desa Krandegan. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi sasaran TMMD.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Exit mobile version