Ops Patuh Candi 2023, Polres Wonogiri Gelar Police Goes To School

WONOGIRI-Polres Wonogiri Polda Jateng, Personil Sat Lantas Polres Wonogiri laksanakan kegiatan Police Goes To School di SMK Pancasila I Wonogiri, Kamis (20/07/23).

Kegiatan tersebut dihadiri 830 siswa dan dampingi tenaga pendidik SMK Pancasila 1 Wonogiri. Hadir dalam giat tersebut Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Maryono, S.H. di dampingi Kanit Turjawali Sat Lantas, Kanit Kamsel Sat Lantas dan 2 Personil Sat Lantas.

Kasat Lantas Polres Wonogiri menyampaikan “Dalam giat Police Goes To School ini menyasar para pelajar dengan memberi edukasi terkait disiplin lalu lintas kepada pelajar apalagi saat ini masih di laksanakan Operasi Patuh Candi 2023.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa SMK diberikan pemahaman mengenai aturan lalu lintas dan pentingnya menerapkan tertib berlalu lintas sejak dini dan mengajak peserta didik untuk menjadi pelopor generasi tertib berlalulintas.

Selain Hal tersebut juga di sosialisasikan tentang 7 Program untuk menekan kecelakaan lalu lintas, penyampaian tentang Rambu-rambu lalu lintas, pengetahuan bahaya Narkoba dan Pengetahuan tindak pidana Pencabulan dan perlindungan pada anak dan perempuan.

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan pembinaan kepada para pelajar agar mereka dapat memahami dan membudayakan keselamatan berlalu lintas di jalan raya, serta menngetahui tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan tidak menjadi korban maupun pelaku tindak pidana perlindungan anak dan perempuan” Ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelajar di Kabupaten Wonogiri dapat menjadi pengendara yang tertib, mematuhi aturan lalu lintas, dan menyadari pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, dan juga dapat mengerti dampak penyalahgunaan narkoba serta tidak menjadi pelaku maupun korban kekerasan pada anak dan perempuan.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Exit mobile version