Polres Wonogiri Gelar Apel Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT

Wonogiri-Polres Wonogiri Polda Jateng, Sekitar 325 calon warga akan mengikuti pengesahan sebagai warga baru Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Parluh 17 Cabang Wonogiri malam ini, Untuk memastikan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Wonogiri tetap kondusif dalam kegiatan tersebut Polres Wonogiri gelar apel kesiapan pengamanan.

 

Apel kesiapan pengamanan pengesahan warga baru PSHT tersebut digelar di Gedung PGRI Kab Wonogiri dipimpin Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Dr. Dwi Krisyanto, S.H., M.M., M.H. dihadiri oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. dan seluruh PJU Polres Wonogiri yang melibatkan 210 personel Polres Wonogiri dan Pengamanan Terate (Pamter), Rabu (2/8/2023) sore.

 

AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. mengatakan dalam pengamanan kegiatan rutin tahunan itu pihaknya berharap tidak ada kejadian gesekan sekecil apapun baik antar kelompok perguruan silat maupun dengan masyarakat di wilayah Kab Wonogiri.

 

Kami menghimbau kepada seluruh warga baru PSHT Parluh 17 Cabang Wonogiri mengikuti prosesi pengesahan wajib mematuhi aturan,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Indra.

 

Dimana sesuai dengan hasil rapat koordinasi bersama pengurus Perguruan Pencak Silat telah disepakati bahwa tidak ada konvoi, bagi warga baru yang sudah disahkan segera putar balik dan lain sebagainya.

 

Selain itu, bagi masyarakat yang tidak terdata dalam pengesahan warga baru diminta tidak datang. Karena dikhawatirkan justru akan menambah potensi kerawanan bagi semuanya,” jelasnya.

 

Pihak kepolisian juga sudah melakukan kolaborasi bersama petugas Pamter PSHT, untuk melakukan tugas penyekatan dan pemeriksaan terhadap barang bawaan calon warga Baru, agar tidak ada yang membawa Sajam, Miras dan kendaraan harus sesuai spektek, serta tidak boleh melakukan konvoi keberangkatan maupun kepulangan. “Sampai saat ini, situasi kondisi di wilayah kab Wonogiri masih aman dan lancar,” Terangnya.

 

Menurut Kapolres, demi memastikan semuanya aman, pihaknya meminta para anggota melakukan pemeriksaan barang bawaan secara acak kepada warga pencak silat. Apabila ditemukan pelanggaran lakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan aturan berlaku.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Exit mobile version