Polres Wonogiri Gelar Pengamanan Ngaji Kebangsaan Gus Miftah

Wonogiri-Polres Wonogiri Polda Jateng, Kepolisian Resor Wonogiri terjunkan personel pengamanan bersama Banser dan panitia dalam rangka pengamanan kegiatan ngaji kebangsaan oleh Gus Miftah yang bertempat di Lapangan Desa Manjung Kec/Kab Wonogiri. Rabu malam, (2/8/2023).

 

Kegiatan pengajian kebangsaan ini diselenggaran dengan tema “Kirab merah putih, Wonogiri Iman Wonogiri Aman”. 3000 lebih jamaah datang untuk menghadiri Kegiatan ini.

 

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., bersama perwakilan Forkopimda hadir ditengah kegiatan ngaji kebangsaan yang berlangsung cukup meriah namun tetap aman dan terkendali. Selain Forkompimda juga hadir anggota DPR RI dari fraksi PKB Luluk Nur Hamidah, M.Si., MPA., dan pengurus PCNU Wonogiri.

 

Pimpinan Ponpes Santri Manjung, Bripka Eko Julianto, S.H., M.Pd. yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Polres Wonogiri selaku penyelenggara kegiatan ini, menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas antusiasme warga untuk bergabung mengikuti rangkaian giat pengajian ini.

 

Sementara itu, Kabagops Polres Wonogiri Kompol Dr. Dwi Krisyanto, S.H., M.M., M.H. melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan, untuk mendukung kegiatan tersebut, Polres Wonogiri mengerahkan 2 peleton pangamanan. Keseluruhan personel pamka dan pamtup merupakan gabungan dari anggota Bag, Sat dan Si Polres Wonogiri.

 

Personel yang terlibat terbagi menjadi beberapa ploting diantaranya Patwal keberangkatan kepulangan rombongan dan pengamanan VIP, kemudian pengamanan Ring 1 di lokasi kegiatan serta pengamanan tertutup yang bertugas antisipasi gangguan Kamtibmas.

 

“Alhamdulillah, Hingga selesai acara semua berjalan aman, tertib dan lancar.” Semoga dengan digelarnya kegiatan orasi kebangsaan bersama Gus Miftah ini diharapkan mampu memberi pengajaran kepada masyarakat Wonogiri untuk dapat menyelaraskan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara sesuai kaidah nilai-nilai Pancasila sehingga tercipta negara yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version