Ciptakan Kondusifitas, Kapolres Bersama Dandim 0728 Wonogiri Ngopi Bareng Perguruan Silat

 

Wonogiri-Polres Wonogiri Polda Jateng, Kapolres Wonogiri bersama Dandim 0728/Wng duduk bersama dengan kelompok perguruan silat PSHT Parluh 17 Cabang Ponorogo di Ndalem Norogo Wonogiri. Senin malam (7/8/2023)

 

Dalam momen ngopi bareng tersebut, Kapolres hadir Bersama Wakapolres dan PJU Polres Wonogiri, sementara Dandim 0728 Ditemani oleh Kasdim 0728 Wonogiri. tampak hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus dari perguruan silat PSHT parluh 17 cabang Ponorogo.

 

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ngopi bareng ini dilakukan dalam rangka Harkamtibmas. Kegiatan Ngopi bareng merupakan ajang silaturahmi dan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman kondusif.

 

Pihaknya berharap dukungan dan kerjasama kepada seluruh keluarga besar PSHT Parluh 17 Cabang Ponorogo untuk bersama-sama bersinergi dan menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Wonogiri.

 

Kapolres meminta agar Warga PSHT Parluh 17 Cabang Ponorogo tidak melalukan konvoi pada setiap kegiatan dan ingatkan jangan mudah terprovokasi terhadap informasi atau ajakan yang belum tahu asal usul atau dari sumbernya. “Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di Wonogiri.

 

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto, S.I.P. dalam sambutannya mengatakan dengan ngopi bareng ini Kita sharing, ngobrol bareng terkait dengan PSH Terate untuk mengetahui lebih mendalam. Kita berharap untuk seluruh perguruan yang ada di Kabupaten Wonogiri meningkatkan rasa persaudaraan dan ikut mengelola situasi Kamtibmas yang aman kondusif di Wilayah Kabupaten Wonogiri.

 

Tak hanya itu pada kesempatan tersebut Dandim 0728 Wonogiri juga mengingatkan jangan ada euphoria yang berlebihan setelah kegiatan pengesahan karena dapat memicu timbulnya konflik. Himbau kepada masa penggembira agar tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru.

 

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua PSHT Parluh 17 Cabang Ponorogo Bp. Muh. Khomarudin, S.Ag., M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan ini. Kami mengapresiasi sinergitas antara Polres Wonogiri, Kodim 0728 Wonogiri dengan seluruh Perguruan Silat khususnya PSHT Parluh 17 Cabang Ponorogo, sehingga sinergitas ini dapat berjalan baik hingga saat ini.

 

“PSHT Parluh 17 Cabang Ponorogo juga berkomitmen membantu dalam menjaga keamanan guna mewujudkan Harkamtibmas yang aman di wilayah Kabupaten Wonogiri. Kami selalu mengedepankan Humas PSHT, bilamana ada berita hoax akan kami takedown”. tambahnya

 

Selanjutnya Kapolres Wonogiri diakhir silaturahmi juga meminta agar Warga PSHT Parluh 17 Cabang Ponorogo tidak mudah terprovokasi terhadap informasi atau ajakan yang belum tahu asal usul atau dari sumbernya. “Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di Wonogiri,” pungkas Kapolres.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Exit mobile version