Sinergitas TNI Polri, Siap Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT Di Kab Wonogiri

Wonogiri-Polres Wonogiri Polda Jateng, Sekitar 614 calon warga mengikuti pengesahan sebagai warga baru Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Parluh 17 Cabang Ponorogo malam ini dan Untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif, Polres Wonogiri bersama Kodim 0728 Wonogiri gelar apel kesiapan pengamanan.

Adapun pelaksanaan pengesahan warga baru ini di gelar di dua tempat berbeda yakni di gudang Jangglengan Bp H. Kasiman Rt 1/1 Desa Kenteng Kec Purwantoro Kab Wonogiri yang akan mengesahkan sebanyak 422 calon warga baru dari ranting Purwantoro dan di lapangan kelurahan Kismantoro akan mengesahkan 192 warga baru dari ranting Kismantoro.

Apel kesiapan pengamanan pengesahan warga baru PSHT tersebut digelar di Mapolsek Purwantoro Polres Wonogiri dipimpin Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Dr. Dwi Krisyanto, S.H., M.M., M.H. yang melibatkan 279 personel Polres Wonogiri dan Kodim 0728 Wonogiri serta melibatkan Pengamanan Terate (Pamter), Selasa (8/8/2023) sore.

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., beserta Wakapolres Wonogiri dan PJU Polres Wonogiri serta Dandim 0728 Wonogiri Letkol inf Deny Oktavianto, S.I.P.

Dalam apel tersebut Kabag Ops mengajak untuk bersama menjaga kamtibmas, jangan ada konvoi dan penggunaan kenalpot brong, obat obatan terlarang dan miras.

Selanjutnya arahan dari Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. mengatakan kehadirannya bersama Dandim 0728 Wonogiri dalam pengamanan kegiatan ini adalah untuk memberikan semangat bagi anggota dalam bertugas.

“Yang kita amankan adalah saudara kita, tetap kedepankan sikap humanis dan jangan arogan, berikan rasa aman dan nyaman kepada warga dengan kehadiran TNI Polri, sinergitas TNI Polri harus kita kedepankan semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0728 Wonogiri Letkol inf Deny Oktavianto, S.I.P. juga menyampaikan arahan kepada anggota yang melaksanakan apel tersebut.

Dandim mengatakan, laksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing, potensi yang dapat mengganggu kerawanan adalah adanya konvoi dan knalpot brong. Oleh karena itu mari kita antisipasi bersama, kita siap bersinergi membackup Polri dalam melaksanakan pengamanan demi menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Exit mobile version