Polri Lestarikan Negeri, Polres Wonogiri Lakukan Penghijauan Sejak Dini

Wonogiri-Polres Wonogiri Polda Jateng, Dalam rangka Hut RI Ke-78 Polres Wonogiri menggelar kegiatan sosial berupa penanaman bibit pohon. Dengan tema “ Polri Lestarikan Negeri, Melalui Penghijauan Sejak Dini”. Kegiatan pagi ini dipusatkan di Kompleks OW. Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Rabu ( 23/8/2023)

 

Kegitan penghijauan ini dipimpin langsung oleh kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., .M.M., M.Si., dan diikuti oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Andi M. Akbar Mekuo, S.H., S.I.K., M.H., PJU Polres Wonogiri, anggota Polres Wonogiri dan Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny. Putri Indra Waspada, serta pengurus Bhayangkari Polres Wonogiri.

 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Dandim 0728 Wonogiri Letkol If Deny Octavianto, S.I.P., Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Porman Patuan Radot, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Rois Torodji, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Kab. Wonogiri Ahsan Dawi, S.H., S.H.I., M.Si.,Kalapas Kelas II B Wonogiri Agustiyar Ekantoro, Bc.IP., S.Sos., M.M., , Kepala Dispora Kab. Wonogiri Haryanto, S.STP., M.Hum., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Wonogiri Drs. Bahari, M.Si.,Kepala Pelaksana BPBD Kab. Wonogiri Trias Budiono, S.Sos, M.I.Kom., Perwakilan SAR Kab. Wonogiri

 

Selain dilaksanakan Polres Wonogiri dan Polsek jajaran, kegiatan penghijauan ini juga dilaksanakan serentak di Republik Indonesia. Polres Wonogiri sendiri melakukan penanaman 1.750 pohon dengan rincian 500 pohon ditanam di komplek parkir OW Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dan sebanyak 1.250 bibit pohon di tanam di 25 Polsek Jajaran Polres Wonogiri.

 

Kapolres Wonogiri dalam sambutanya menyampaikan, penanaman pohon yang dilaksanakan merupakan kegiatan serentak yang dilakukan oleh Polri sebagai wujud kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan.

 

Menurutnya, jenis pohon yang di tanam kali ini bervariasi diantaranya pohon jambu, trembesi, rambutan, mahoni, ketapang, akasia dan beberapa jenis pohon lainnya.

 

“Pohon yang ditanam diharapkan memberikan manfaat jangka panjang. Selain Buah yang dihasilkan, menjadikan lingkungan sekitar menjadi lebih asri, nyaman dan dapat menciptakan lingkungan yang teduh dan segar. Lebih jauh lagi kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat menopang lingkungan sebagai penghasil udara yang sejuk dan sebagai paru-paru Kota Wonogiri” Imbuhnya

 

“penanaman pohon ini bukan hanya tentang menanam bibit dan merawatnya. Tetapi, tentang memberikan contoh nyata kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam demi masa depan yang lebih baik”. Tutupnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version