Aipda Tri Harto, Anggota Polres Wonogiri yang Hobi Beternak Burung: Menghasilkan Cuan untuk Keluarga

WONOGIRI – Selain menjadi seorang anggota Polri, Aipda Tri Harto, Ka SPKT Polsek Manyaran Polres Wonogiri memiliki hobi yang bisa menambah pundi-pundi perekonomian untuk keluarganya.

 

Personel tersebut memanfaatkan waktu luangnya dengan produktif, yakni beternak burung. Sehari-hari ketika tidak berdinas, dia beternak burung di rumahnya yang berada di Desa Pule, Selogiri, Wonogiri.

 

Hobi itu ia lakukan sejak kecil. Maklum, menjadi anak seorang petani, Aipda Tri Harto dikenalkan untuk beternak oleh orang tuanya, seperti beternak ayam, bebek hingga kambing.

 

“Dari pelajaran dari orang tua saya itu akhirnya mendarah daging menjadi hobi,” ujarnya.

 

Berawal dari hobinya itu kini dia memiliki usaha penangkaran burung. Awalnya dia hanya menekuni hobi di waktu luang namun akhirnya menghasilkan.

 

Adapun burung-burung yang ia pelihara dirumah bermacam-macam, mulai dari kenari, pipit, murai batu hingga love bird. Dia juga sempat meraup cuan ketika masa awal burung itu booming atau sedang banyak digandrungi.

 

“Sangat membantu, karena hanya menyalurkan hobi alhamdulillah bisa menghasilkan,” kata dia.

 

Dia mengaku sangat bersyukur dengan usaha itu, sebab ia bisa mendapatkan penghasilan tambahan secar mandiri sesuai aturan yang berlaku.

 

“Sampai sekarang masih eksis, hobi itu akan terus saya lakukan karena juga bisa membantu keluarga saya,” pungkasnya.

(HUMAS POLRES WONOGIRI POLDA JATENG)

Exit mobile version