Wujudkan Peningkatan Kesejahteraan Anggota, Polres Wonogiri Dorong Anggota Untuk Memiliki Usaha Mandiri

Wonogiri – Polres Wonogiri Polda Jateng, Guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan anggota Polri di Wilayah Hukum Polres Wonogiri. Kabag SDM Kompol Prawito, S.H. bersama Kapolsek Sidoharjo Iptu Mulyanto, S.H., meninjau usaha mandiri Peternakan Kambing Etawa milik anggota polri Polres Wonogiri Brigadir Nurhadi yang terletak di Dusun Pohgede Rt 2 Rw 2 Desa Mojoreno Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Wonogiri. Rabu (6/9/2023).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Triwulan III. Terutama yang berkaitan dengan pengembangan sumber daya (SDM) unggul di jajaran Polri. Guna mendorong anggota keluarga besar Polri untuk memiliki usaha mandiri dengan aturan yang berlaku.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan “Dengan mendorong anggota keluarga besar Polres Wonogiri untuk memiliki usaha mandiri ini, semoga personel Polri akan meningkat kesejahteraannya.”

“Kendati demikian, jika pun nantinya anggota Polri terlatih memiliki usaha mandiri, tidak lantas mempengaruhi dan menghambat tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Justru, lewat pengembangan SDM unggul ini harapannya pelayanan ke masyarakat akan lebih maksimal.” Ungkapnya

“Dengan mendorong anggota Polri memiliki usaha mandiri ini juga harapannya dapat mengantisipasi celah korupsi atau pun penyalah gunaan wewenang dari anggota. Kita harapkan usaha mandiri ini dapat mewujudkan kesejahteraan masing-masing anggota Polri,” terangnya.

Sebagai informasi, peternakan kambing etawa ini sudah berdiri sejak Oktober 2021dengan bermodalkan 2 ekor kambing etawa. Hingga saat ini peternakan tersebut sudah berkembang dan memiliki 40 Ekor kambing etawa jenis kontes.

Awalnya Brigadir Nurhadi memiliki usaha di bidang kuliner, namun karena pandemi Covid 19 usaha tersebut gulung tikar, Hingga terfikirkan olehnya untuk memulai usaha peternakan ini.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Exit mobile version