Peduli Lingkungan, Polres Wonogiri Buatkan Sumur Bor Untuk Warga Desa Gebangharjo

Wonogiri – Polres Wonogiri Polda Jateng, Bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Wonogiri terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Polres Wonogiri memberikan bantuan berupa pembuatan sumur bor dan pompa air kepada masyarakat Desa Gebangharjo.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., kepada  masyarakat Dusun Mudal Desa Gebangharjo di Terminal Parkir Museum Kars Wonogiri, Jumat (8/9/2023).

 

Prosesi penyerahan bantuan dihadiri Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, S.I.P., Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Camat Pracimantoro Warsito, S.I.P., M.M., Ketua Cabang Bhayangkari Wonogiri Ny Putri Indra Waspada, pengurus cabang Bhayangkari Wonogiri, Kapolsek Pracimantoro, Danramil Pracimantoro, Kepala Desa Gebangharjo, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat Desa setempat.

 

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., menyebutkan, dengan tema “Polri Peduli Lingkungan, Bantuan Sumur Bor Dan Pompa air”. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Wonogiri dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akses air bersih.

 

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa menyerahkan secara langsung bantuan ini, kepada Kepala Desa Gebangharjo,” ucapnya.

 

Semoga bantuan sarana air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersihq sehari-hari.

 

“Kami berupaya senantiasa hadir memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Kapolres Wonogiri, AKBP Indra.

 

Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan ini, semoga dengan pemberian bantuan sumur bor ini dapat membantu kebutuhan air bersih warga.

 

Sementara, Kepala Desa Gebangharjo Bpk Wasino dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Wonogiri beserta jajarannya.

 

Dirinya sangat bersyukur atas pemberian bantuan ini, dengan adanya bantuan sarana air bersih ini, tentunya sangat bermanfaat.

 

Diakuinya, selama ini untuk memenuhi kebutuhan air sehari-sehari, seperti mandi dan mencuci, sebagian besar masyarakat Gebangharjo harus rela mengeluarkan uang untuk membeli air bersih.

 

Sekarang Alhamdulillah, dengan adanya bantuan sumur bor dan pompa air dari Bapak Kapolres ini, tentunya sangat bermanfaat bagi kami baik untuk pemenuhan air kebutuhan rumah tangga sehari-hari maupun untuk beribadah.

 

“Alhamdulillah, yang dulunya mandi dengan air keruh dan bau, masak dan minum dengan membeli air isi ulang, sekarang sudah tidak lagi,” ungkapnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version