Jadi Pembina Upacara, Kapolres Wonogiri Sampaikan 4 Hal Penting

Wonogiri – Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah, Dalam rangka membangun sinergi Polri dengan sekolah dalam mewujudkan dan menyiapkan generasi muda unggul, Senin 18 September 2023 Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. secara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMK Negeri 1 Wonogiri.

Dalam kunjungannya sebagai pembina upacara, didampingi oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Wonogiri Ipda Ari Chris, dan di hadiri para Guru, Tenaga Pendidik dan seluruh pelajar SMK N 1 Wonogiri.

Dihadapan para pelajar, Kepala Sekolah dan Guru, Kapolres menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan menjadi pembina Upacara Bendera di SMK N 1 Wonogiri tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan 4 hal penting berkaitan dengan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi siswa.

Poin pertama, beliau menyinggung tentang tertib berlalu lintas, lengkapi kendaraan sesuai standart yang telah di tentukan pemerintah.

“Saya ingatkan agar kita tertib dalam berlalu lintas, patuhi tata tertib berlalu lintas guna keselamatan kita bersama” terangnya.

Poin kedua, Kapolres menyampaikan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang. Narkoba menjadi ancaman atau merusak generasi penerus bangsa yang seharusnya menjadi generasi berbudi pakerti luhur berakhlak mulia dan cerdas.

“Terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, saya ingatkan narkoba menjadi ancaman, merusak generasi penerus bangsa yang seharusnya menjadi generasi berbudi pakerti luhur berakhlak mulia dan cerdas” ucapnya

“Ketiga, bahwasanya dari Januari-September 2023 telah terjadi 20 kasus tindak pidana asusila terhadap anak dan perempuan di Kabupaten Wonogiri. Oleh karena itu saya mengingatkan tetap hati hati, hindari pergaulan bebas dan jauhi kenakalan remaja” pungkasnya

“Keempat, Jadilah generasi penerus bangsa, yang dapat membanggakan keluarga, bangsa dan negara dengan selalu taat kepada aturan dan hukum hukum yang berlaku di negara kita cintai dan kita banggakan ini. Tunjukan kemampuan diri sendiri dalam hal yang positif guna mendukung keamanan untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.” Tambahnya

Di akhir amanatnya, Kapolres Wonogiri berharap agar siswa dapat mengharumkan nama sekolah selama mengikuti pendidikan, serta meraih prestasi sebaik mungkin untuk membanggakan sekolah dan orang tua. Semoga semua siswa-siswi sekolah terhindar dari kenakalan remaja dan dapat mencapai masa depan yang gemilang,” tutup Kapolres.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Exit mobile version